Sunday, May 8, 2011

Aku Skippy!

Halo! Namaku Skippy. Nama lengkapku, Skripsi Punya Becky. Usiaku setahun lebih, masih terhitung infancy ya. Namun aku bisa bicara. Hebat ya!! Aku ini jenis Skripsi yang cukup labil dan suka berubah mood-nya (baca: berubah variabel). Dari cinta bertepuk sebelah tangan, stres dan coping, sampai grief dan grief recovery. Tapi dari dulu archetype-ku selalu sama: LOVER. 8)

Aku ingin menceritakan hubunganku dengan pemilikku, si Becky.
Jujur saja. Aku sedang sedikit sebal dengan Becky. Tadi kata Becky, dia ingin menulisku. Hari ini dia sudah janji pada Kalender di kamarnya untuk menyisihkan waktu. Dia sudah menuliskan "Skippy" di kotak hari ini. Juga pada kotak-kotak hari lainnya. Tapi hingga saat ini, dia masih berkutat dengan hal-hal lain serta mengurusi makhluk lain. Pada organisasi K lah, project Y lah, belum lagi urus keluarga serta pacarnya. Aku iri dengan mereka. Aku kan juga butuh diperhatikan! Bahasa kasihku kan Quality Time/Saat-saat Mengesankan dan Touch/Sentuhan (keren kan aku bisa tahuuu. hehe). Wajar kan aku sedih dan bete kalau waktuku dengan Becky sedikit. Meski Becky sering menyentuhku dengan membaca materi atau membahasku dengan sahabatnya, tetap saja aku merasa kurang perhatian... :(

Sesungguhnya... Aku sadar, Becky sudah lebih baik sekarang. Tau ga sih (gosip deh jadinya), Becky itu pernah betul-betul nyuekin aku. Saat itu aku baru aja melepas predikat "Seminar". Sudah bukan Bayi Skripsi deh! Saat itu Becky baru masuk semester 7. Aku pikir, karena aku sudah gede, udah jadi Skripsi, Becky bakal semangat ngerjain aku. Eh tapi...dia malah asik ngurusin panitia PM dan organisasi K. Aku perhatikan, Becky senang betul kalau sedang mengerjakan mereka. Giliran buka si Pico (laptopnya) untuk melanjutkan aku, dia sering kena sindrom-sindrom aneh: ngantuk, cemberut, marah-marah, terus sakit kepala. Aku heran. Begitu menyengsarakannya kah aku?? Aku tidak pernah betul-betul tahu. Suatu hari, Becky tidak lagi mampir mengerjakanku. Dia betul-betul hilang. Sesekali kami berpapasan tapi akhirnya dia tidak menyentuhku lagi. Hiks.. :'(

Aku bersyukur masa-masa kelam itu sudah berlalu. Untunglahhhh Becky tidak seperti itu lagi. Pada bulan Januari 2011, Becky akhirnya menghampiriku. Dia minta maaf karena telah menelantarkanku. Kami pun berbaikan! :) Becky kembali mencari Pembimbingku, Mami V.  Mami V ini yang ikut merawatku sejak aku dilahirkan, selama aku masih bayi dan sampai sekarang. Becky berusaha banget deh supaya aku kembali sehat. Becky rajin mencari berbagai vitamin, seperti Vitamin D(ukungan), Vitamin M(otivasi), Vitamin S(emangat). Selain itu Becky juga menggali begitu banyak mineral, seperti Mineral Teori, Mineral Skripsi Senior Sejenis, dan Mineral Brainstorming Dengan Para Ahli. Becky juga rajin ngobrol dengan Bapa di Surga dan Bapa di Bintaro (baca: Tuhan dan Papanya Becky). Alhasil, aku dapat merangkak, dari perlahan jadi semakin gesit dan sekarang bisa berjalan! HORE! :D

Sekarang, aku punya Papi baru loh. Namanya Papi D. Papi ini juga ikut memantau kesehatanku dan merawatku, seperti Mami V. Papi D itu agak 'kejam' sama Becky kalo lagi bimbingan (hihi, rasain kau, Beck!) terus katanya hobi ngejar Becky. Papi D itu pro banget sama aku. Becky suka panik dikit kalau lihat Papi D, bawaannya inget sama aku terus jadi terpacu bikin aku. hahaha. Tapi gitu-gitu Becky senang banget sama Papi D dan Mami V, begitu juga denganku! Mereka berdua selalu membantu memberikan yang terbaik untukku dan Becky. :)

Wah! Becky barusan menghampiriku, katanya dia ingin kencan denganku! ASYIK! Nah kalau kayak gini kan aku gembira bangettt! :D
Sudah ya, makasih loh karena kalian sudah mendengarkan (ng, membaca deng) curhatku. Sampai jumpa di lain kesempatan. Daaaahhh!

1 comment: